Ini Ganjaran Salat Isya Berjamaah yang Jarang Orang Tahu

Ini Ganjaran Salat Isya Berjamaah yang Jarang Orang Tahu




Artikel Terkait:





Trenz CornerTahukah Kamu, bahwa ada pahala yang sebanding dengan mendirikan salat semalam suntuk di bulan Ramadan tanpa harus bermalam suntuk salat. 

Dari Utsman bin Affan ra, Rasulullah Saw bersabda, "Siapa yang menghadiri salat isya berjamaah, maka baginya pahala salat separuh malam. Siapa yang melaksanakan salat isya dan subuh berjamaah, maka baginya salat semalam penuh. (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Rasulullah Saw bersabda, 
"Barangsiapa melaksanakan salat malam (di bulan ramadhan) bersama imam sampai selesai, maka ia dicatat melaksanakan salat malam penuh." (HR. Ahmad, disohihkan oleh Tirmidzi dan al-Bani).
Dan dijelaskan dalam hadits lain bahwa salat malam yang dimaksud ialah salat Isya dan tarawih berjamaah hingga imam melaksanakan salat witir. Sebagaimana yang diriwayatkan dari Tsauban, dia bercerita, kami pernah dalam suatu perjalanan bersama Rasulullah Saw, beliau bersabda, "Sesungguhnya perjalanan ini sangat melelahkan dan memberatkan. Oleh karena itu, barangsiapa di antara kalian telah mengerjakan salat witir, hendaklah ia mengerjakan dua rakaat. Jika dia terbangun (dia bisa melanjutkan salat malamnya), dan jika tidak, keduanya sudah cukup baginya. (HR. Ad-Darimi, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban).
Oleh karena, disarankan untuk umat muslim menjaga salat Isya, tarawih dan subuh berjamaahnya di bulan Ramadan. Karena yang demikian sudah cukup mendapatkan pahala seperti salat malam penuh. (Said)



sumber : arah.com

.

Ini Ganjaran Salat Isya Berjamaah yang Jarang Orang Tahu
4/ 5
Oleh